Untuk Ibuku Perempuan paling cantik sejagad raya

Untuk Ibuku Perempuan paling cantik sejagad raya by Tiga JuLi on Friday, October 22, 2010 at 10:31pm SERIBU BULAN SATU NAMA   Dan disetiap awal ataupun ujung ujung awal hari terpancarlah cahaya jingga, kemilau keemasan tepat pada satu pusaran yang menyebar kesegala titik arah. Seolah merekah tersenyum menjalani hari ketika diawal, dan santun sebelum meninggalkan hari ketika ujung akhir hari. Matahari, itulah sumber cahaya itu. Karunia Sang Pencipta yang tiada tertandingi. Rerimbunan tautan hijau, kebun singkong, kacang, jagung, hingga area persawahan padi, disebelah baratnya jurang membentang terjal setinggi 7,13 meter pembagi antaran dataran sepanjang hamparan sungai Bengawan Solo. Disana Seorang ibu
pertama kali memperlihatkan cahaya jingga itu, kemilaunya, Santunnya yang ramah menyudutkan satu kata.,”subhanallah..!!!”. kepada buah hati yang dikandungnya.   Sore itu perempuan perkasa, cantik mempesona, tinggi tegap, kalau pun jadi polwan pasti pantaslah beliau pantas sepantasnya. Gerai rambutnya lurus namun hitam kusam, kuku kukunya pecah pecah tak lagi berwana putih suci seperti dulu saat baru dilahirkan dari rahim ibunya, kini warnanya putih kekuning kuningan karena tanpa lelah berdharma bakti demi keluarganya. Postur tubuhnya tinggi tegap tak sedikitpun gerakkannya yang menggambarkan ketidak tegapanya, tak ada kawan..!! Kakinya berotot seolah kaki kaki bodi guard yang tiap harinya dibuatnya untuk mengayuh sepeda puluhan kilometer untuk menjual jamu jamu tradisionalnya, buatan beliau sendiri, perempuan itu. Telapak kakinya serupa tanah persawahan yang kering kerontang tak ada hujan selama berbulan bulan dan tak pernah dibajak sehingga pecah pecah selaras pandang.   Kau tahu kawan siapa perempuan perkasa itu kawan..???    Ia adalah Ibuku,,kawan!!   Seribu bulan Satu nama dan nama itu adalah MURNIASIH, indah bukan nama itu!! Itu adalah nama Ibuku kawan!! Namanya adalah gambaran pesona jiwa, cinta kasihnya yang murni,,Kepada keluarganya, kepada sekitarnya. Perkasanya membuat aku malu jika aku harus menyerah untuk mengejar mimpi, cita cita dan harapan.   Ibundaku tercinta yang cantiknya tiada tara sejagad raya, yang budi pekertinya laksana air yang membersihkan tubuhku selepas aku bermain lumpur seharian dengan kedua kakak perempuanku dulu di Sawah persegi yang dikontrak ayahku dari sahabatnya. Senyumnya seolah semangatku, anak ketiga putra pertamanya, dan lelahnya adalah tangisanku.   Ibuku  selalu membelaku acap kali aku dibanding bandingkan dengan adikku paling bungsu oleh kedua kakakku karena adikkulah laki laki paling tampan dikeluargaku. Belakangan baru aku tahu mengapa adikku tampan bukan buatan. Dulu,,kawan!! dulu sekali waktu ibu mengandung adikku. Ibuku ngidam tebu batangan yang selalu diambilnya dipematang sawah selepas mencari rumput untuk sapi sapinya. Namun tak pernah aku ambil pusing persoalan ini. Tiada yang tak adil didunia ini. Aku meyakini itu.   Ibuku adalah seorang pekerja keras kawan, yang tanpa lelah selalu menjadi penopang hidup keluargaku setelah ayahku.   Kali ini aku bingung harus menulis apalagi untuk mengungkap semua hal tentang ibuku tercinta. Kecantikannya tiada yang mampu menandingi, Cantiknya Rizka, Bawelnya Wulan, teduhnya Asri, Hingga perempuan terkasihku Eli sekalipun tiada yang mampu menandingi ibunda tercintaku. Tiada kawan, tiada yang bisa.  Selamat Ulang Tahun Ibu,,Selamat Ulang Tahun,,   Aku tahu Ibuku takkan pernah tahu bahwa esok adalah ulang tahunnya. karena seumur umur ia tak pernah tahu apa itu Ulang tahun apalagi merayakannya. Tak pernah kawan,,tak pernah sekalipun,,   Seumur umur itu juga aku tak pernah pula mengucapkan kalimat itu kawan,,,,!! sumpah aku tak pernah. Karena tiap kali aku bertanya tanggal berapa ibuku dilahirkan, Ibuku tak pernah tahu kapan Ia dilahirkan, Mungkin baginya tanggal kelahiran tak jauh lebih penting ketimbang kabahagian keluarga..   Namun aku meyakini hari itu,,23 Oktober adalah tanggal ulang tahun ibuku, Tanggal itulah tanggal lahir ibuku,,aku meyakini itu,,meski Ibuku tak pernah tau,,entah aku mendapat ilham dari mana, hanya saja aku ingin mengucap kalimat ulang tahun kali ini untuk ibuku,,untuk yang pertama kalinya,,pertama kali dalam hidupku, dan pertama kali pula seumur hidup ibuku..pertama kali,.   Selamt Ulang Tahun Ibu,,Selamat Ulang Tahun,,!!!   I miss and love U,,forever,,Forever,,forever!!! Like ·  · Share

Di rekrut Oleh Tiga Juli (Mas KOT)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites